Doa Pemacu Semangat Agar Rasa Malas Menjauh

Doa Pemacu Semangat Agar Rasa Malas Menjauh
FaktaTren.com - Kebanyakan orang yang baru pulang mudik mungkin didera kemalasan untuk kembali beraktivitas. Apalagi liburan Lebaran tahun ini cukup panjang. Suasana pulang kampung masih terasa dan ingin berlama-lama di rumah.

Kemalasan bisa membuat kita ketinggalan. Pekerjaan atau aktivitas yang harusnya selesai cepat bisa tertunda.

Akibatnya, banyak peluang yang terlewat begitu saja. Padahal, peluang tersebut sangat bermanfaat jika kita bisa meraihnya.

Rasulullah Muhammad SAW sudah mewanti-wanti umat Islam memanfaatkan dua keadaan yaitu sehat dan waktu luang.

Dua kondisi tersebut dapat menjadi jalan kita untuk berusaha lebih baik lagi. Sehingga manfaat yang kita hasilkan bisa semakin luas.

Sedangkan rasa malas adalah musuh dari dua keadaan tersebut. Peluang bisa lepas begitu kita terlena oleh kemalasan.

Doa Usir Malas

Untuk mengusir rasa malas, Rasulullah mengajarkan sebuah doa yang bisa kita terapkan kapan saja.
Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli.
Artinya,
" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit."
Via https://www.dream.co.id/your-story/doa-pemacu-semangat-mengusir-rasa-malas-190531t.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel