Doa Mendapatkan Jodoh yang Terbaik

Doa Mendapatkan Jodoh yang Terbaik
RAHMATULLAHID.com - Assalamualaikum WR WB... Alhamdulillah Saya kali ini bisa posting lagi, setelah vakum(heehhee) beberapa minggu untuk mengikuti UN. Okee, kali ini saya akan memberikan Beberapa Amalan/Doa untuk mendapatkan Jodoh yang terbaik.

PERTAMA
Doa yang diajarkan oleh Allah Ta’ala dalam firman-Nya:
رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
“Wahai Rabb kami, berikanlah kami kebaikan di dunia, kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari azab neraka.” (QS. Al-Baqarah [2]: 201)
    Lafal kebaikan di dunia dalam ayat di atas adalah jawami’ al-kalim. Lafal kebaikan di dunia sudah mencakup calon istri yang shalihat, calon suami yang shalih, dan makna-makna lainnya.
Saat menjelaskan makna ayat tersebut, imam Ibnu Katsir Ad-Dimasyqi berkata: “Doa ini telah mengumpulkan semua kebaikan di dunia dan menjauhkan dari semua keburukan di dunia. Karena kebaikan di dunia itu mencakup segala hal yang diinginkan di dunia, berupa kesehatan, rumah yang luas, istri yang baik (atau suami yang baik, pent), rizki yang luas, ilmu yang bermanfaat, amal yang shalih, kendaraan yang nyaman, pujian yang baik dan lain-lainnya yang telah disebutkan dalam ungkapan para ulama tafsir. Tidak ada kontradiksi antara pendapat-pendapat mereka tersebut, karena semuanya termasuk dalam cakupan makna kebaikan di dunia.” (Tafsir Ibnu Katsir, 1/558)

Oleh karena begitu hebatnya doa ini, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam selalu membacanya.

KEDUA
Doa yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam kepada Aisyah radhiyallahu ‘anha:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu seluruh kebaikan, yang disegerakan (di dunia) maupun yang diakhirkan (di akhirat), yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari seluruh keburukan, yang disegerakan (di dunia) maupun yang diakhirkan (di akhirat), yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui.” (HR. Ahmad no. 25019, Ibnu Majah no. 3846, Ibnu Abi Syaibah no. 29345, Ibnu Hibban no. 869, Abu Ya’la no. 4473 dan Ath-Thahawi dalam Syarh Musykil Al-Atsar no. 6026. Hadits shahih)

KETIGA
Q.S.25 (Al Furqan) ayat 74 :
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً
74.”Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan Jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”.
 KEEMPAT
Q.S.26 (Asy-Syura) ayat 83 :
رَبِّ هَبْ لِي حُكْماً وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ
83. (Ibrahim berdoa): “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku Hikmah (agar aku menjadi orang yang bijaksana) dan pertemukanlah aku dengan orang-orang yang shaleh”.

TAMBAHAN..
  •  Doa Agar Mendapatkan Jodoh - Untuk Perempuan
"Allahumma inni uriidu an atazawwaja, allahumma faqoddirlii minarrijali ahsanuhum kholqon wakhulqon, wa awsa'ahum rizqon, aa'zhomahum barokatan, warzuqni waladan thoyyiban taj'aluhu fakhron fii hay aati wafawzan ba'da mautii ''
Artinya :
     ''Ya Allah aku ingin menikah. Ya Allah tetapkanlah untukku pria yang paling tampan rupa dan akhlaknya, yang paling luas rezekinya, yang paling banyak berkahnya dan karuniakanlah aku anak yang baik yang Engkau jadikan ia sebagai kebanggaanku dimasa hidupku dan keberhasilan setelah kematianku ''

“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.
Artinya:
     “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

  •  Doa Agar Mendapatkan Jodoh - Untuk Laki-Laki
''Allahumma inni uriidu an atazawwaja, Allahumma faqoddirli minannisaai a'affahunna farojan, wa ahfazhohunna lii fii nafsiha wafii maali, wa awsa'ahunna rizqon wa a'zhomahunna barokatan, waqoddirli minhaa waladan thayyiban taj'aluhu kholfan shoolihan fi hayaati wa ba'da mauti''
Artinya :
     ''Ya Allah aku ingin menikah. Ya Allah tetapkanlah untukku wanita yang paling mulia kehormatannya, yang paling menjaga dirinya untukku dan untuk hartaku, yang paling luas rezekinya, yang paling banyak berkahnya, dan tetapkanlah untukku darinya anak yang baik yang Engkau jadikan ia sebagai penerusku yang shaleh di masa hidupku dan setelah kematianku.
Amin ya Rabbal 'alamiin.

“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.
Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

    Demikian  Doa  Mendapatkan Jodoh yang Baik, Semoga bermanfaat bagi Saya dan Anda semua.. Salam Sejahtera . Wassalamu'alaikum WR WB... 

BAARAKALLAH..

REFERENSI:
  • didikpurwanto.blogspot.com (Foto)
  • http://www.arrahmah.com/read/2012/11/30/25143-doa-untuk-mendapatkan-jodoh-yang-terbaik-dan-sesuai-harapan.html
  • http://beni.yu.tl/doa-untuk-mendapatkan-jodoh.xhtml
  • http://blogbintang.com/ayat-tentang-jodoh

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel