Pesawat Tabrak Bangunan

Pesawat Tabrak Bangunan
The wreckage of a plane burns in Nigeria’s commercial capital Lagos, June 3, 2012. -Reuters Photo

RAHMATULLAHID - Lagos: Lebih dari 150 penumpang dikhawatirkan tewas setelah pesawat mereka menabrak sebuah gedung dua lantai di Lagos hari Minggu, seorang pejabat penerbangan dan warga mengatakan.

Asap tebal naik dari daerah tersebut dekat bandara Lagos dan api bisa terlihat datang dari gedung. Penduduk mengatakan pesawat telah datang rendah, membuat suara keras, ketika menerjang daerah perumahan.

"Itu adalah Dana (maskapai) penerbangan dari (ibu kota) Abuja ke Lagos dengan sekitar 153 orang di kapal," kata kepala Nigeria dari penerbangan sipil Harold Demuren AFP.

Ditanya apakah ada kemungkinan selamat dari kecelakaan katanya, "Saya tidak percaya ada yang selamat." Kata juru bicara polisi Lagos State Yusuf Jaiyeoba AFP pesawat itu jatuh di lingkungan IJU di daratan kota di mana sebagian besar kota populasi kehidupan.

Ratusan warga menyerbu daerah itu untuk melihat apa yang terjadi.

"Ini terbang rendah dengan banyak suara selama sekitar lima menit sebelum jatuh ke daerah perumahan," kata seorang warga. "Ini kemudian terbakar."

Juru bicara maskapai penerbangan Nigeria Dana dikonfirmasi salah satu pesawat yang terlibat dalam kecelakaan itu tetapi tidak bisa segera memberikan rincian lebih lanjut.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa salah satu pesawat kami jatuh hari ini di pinggiran Lagos," kata Tony Usidamen AFP. "Kami kehilangan komunikasi dengan pesawat. Kami akan mengeluarkan pernyataan resmi "Pesawat kargo udara Sekutu telah berangkat dari Lagos dan mendarat di Accra..

Nigeria memiliki catatan penerbangan jerawatan, meskipun Dana telah dianggap sebagai penerbangan domestik relatif aman. Ini dimulai penerbangan pada tahun 2008 dan telah beroperasi sampai dengan 27 penerbangan setiap hari.

Dana Air mulai beroperasi pada November 2008 dan hari ini adalah salah satu maskapai penerbangan utama Nigeria, terbang armada pesawat MD-83, menurut informasi di situsnya.

Pesawat membuat penerbangan harian antara Abuja, Calabar, Lagos, Port Harcourt dan Uyo. Lagos, kota terbesar di negara Afrika yang paling padat penduduknya, adalah rumah bagi 15 juta orang diperkirakan. Dibangun di sekitar laguna di pantai Atlantik, diperkirakan menjadi kota terbesar di Afrika.
 

Source : Dawn 
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel